[ ISLAMI ] Sunnah Rasul, ini manfaat mandi bareng pasangan untuk kesehatan

Posted by indra gunawan on 16.27

Sebagian pasangan biasanya sering melupakan suatu kebiasaan yang merupakan sunnah untuk ummat Muslim, yakni mandi bersama pasangan. tak hanya sunnah akan tetapi juga membagikan banyak manfaat diantaranya membantu di menambah Afeksi sayang antara suami istri dan menghidupkan rumah tangga yang semakin romantis. Mandi bersama pasangan ternyata juga Sempat dilakukan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Beliau mandi bersama Aisyah sebagaimana tuturan Aisyah, “Aku dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mandi bersama dari satu tempayan”. (HR Al-Bukhari I/100 no 247)



Aisyah juga berkata, “Aku mandi bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dari satu tempayan (yang diletakkan) antara kami berdua, maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendahuluiku (di mengambil air daritempayan) hingga aku berkata, “Sisakan air buatku, sisakan air buatku”. Dan mereka berdua di keadaan junub. (HR Muslim I/257 no 321)

Bahkan baru-baru ini suatu studi menemukan, bahwa menjalankan bersama seperti mandi dengan orang yang dicintai ternyata menyehatkan, dan menjalankan sentuhan fisik dari orang yang kita cintai, dengan cara otomatis otak mengirimkan Frekuwensi untuk memberitahu saraf supaya tenang. Dengan demikian, kegiatan ini membantu menyingkirkan sakit kepala,” ujarnya.

Berikut ini ada beberapa manfaat mandi bersama pasangan:

1. Mengidentifikasi perubahan kulit

Ppasangan mandi bersama-Serupa, otomatis masing-masing individu Bisa melihat perubahan kulit. Sehingga hal ini Bisa membantu mengidentifikasi bila ada perubahan di kulit.

2.Meredakan Stres

Gejala stres merupakan Disorientasi satu pembunuh Paling Besar di sejarah dunia kesehatan. Tapi kita tak wajib khawatir akan mendapatkan hal ini di karenakan dengan menjalankan aktivitas mandi bersama itu sudah Bisa meredakan diri kita karena stres.

3.Perawatan tubuh

Disorientasi satu manfaat kesehatan dari mandi bersama Yaitu membantu merawat tubuh yang lebih bagus. kita Bisa saling mencuci dan menggosok bagian belakang masing-masing untuk menghilangkan kulit mati dan pencegahan jerawat.

4.melonjakkan percaya diri

Mandi bersama ternyata mampu melonjakkan kepercayaan diri. 

5.Untuk kesehatan jantung

saat kita bersama pasangan berendam di di air hangat selama 10 menit Bisa melonjakkan kesehatan kardiovaskular.

6.Menenangkan saraf

Serupa seperti menjalankan aktivitas bercinta, mandi bersama juga Bisa membantu menenangkan saraf.

Sumber: tokoim.com


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 16.27

0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan video lucu

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.
CB