Penting - Wajib Baca!! Inilah 8 Dosa yang Dapat Menghalangi Jodoh Anda

Posted by indra gunawan on 19.01

Jodoh artinya ketetapan Allah swt dan menjadi rahasia tanpa seorang pun mengetahuinya secara absolut. terkadang ada yang sudah menjalani relasi lama, tiba-tiba kandas sebab alimpiann sepele. sementara dua orang yang terpisah jauh, kemudian menjadi suami istri tanpa diduga sebelumnya.

Tingkat kesulitan insan dalam menerima jodoh berbeda-beda. ada yang dibeliahkan, ada pula yang sampai kini tak kunjung menemukan pimpianngan hidupnya. padahal usianya sudah memasuki umur yang matang dan siap menjalani rumah tangga.


Kalau jodoh ialah urusan Allah, maka tidak kunjung dapat jodoh juga dialimpiannnya ialahkan karena Allah. hal ini biimpiannya terjadi karena dosa yang dilsayakan eksklusif insan. dosa-dosa ini tanpa sadar menutup rezeki mereka untuk menerima pimpianngan hidup. berikut ini rangkuman dosa yang dapat menghalangi jodoh.
BACA JUGA: Subhanallah, Inilah Keutamaan Dan Manfaat Istighfar
1. Jarang salat dan melalaikan salat

Salat merupakan gerbang menuju Allah swt. ini merupakan perintah wajib yang harus dijalankan umat islam tanpa ada alimpiann untuk meninggalkannya. jarang salat artinya Allah juga tidak cepat dalam merespon doa insan terhadap jodoh.

Hal ini juga berlsaya bagi mereka yang salat namun simpansep menunda-nunda sampai masuk waktu akhir. karena urusan dunia, biimpiannya insan lupa untuk menunaikan ibadah wajib yang satu ini. sesampai allah juga tidak akan memprioritaskan mereka yang telah melalaikan-nya.

“Maka kecelakaanlah bagi orang2 yang shalat (yaitu) orang2 yang lalai dari shalatnya.” (QS 107:4-5)

2. Syirik

Syirik merupakan perbuatan menyekutukan Allah swt dengan selain-nya. terkadang perjuangan kita dalam menerima jodoh justru mengarah ke arah syirik yang semakin membuat jodoh menjauh. misalnya saja menginginkan jodoh dengan datang ke dukun, tukang ramal, atau memakai jimat-jimat atau bacaan menyesatkan.

Periksalah bagaimana kualitas kita selama ini dalam menjalankan korelasi dengan Allah. misalnya salat yang masih bolong-bolong, atau bermalas-malimpiann mengerjakan salat. tidak heran kalau Allah juga membalas umatnya dengan melambatkan jodohnya juga.

Maka dari itu, untuk menerima jodoh maka harus memperbaiki korelasi dengan sang pemberi jodoh, Allah swt, setelah itu baru berikhtiar mencari korelasi perjodohan.

“Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan dunia & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS 31:33)
BACA JUGA: Inilah Letak Keharaman Foto Pre-Wedding Yang Belum Banyak Diketahui!
jika pun mereka di datangkan jodoh, maka biimpiannya akan dipertemukan dengan mereka yang syirik juga. bisa saja anda mendapat jodoh, namun justru membuat hidup anda tidak tentram & tidak berkah. pimpianlnya akan berlsaya hukum keseimbangan allah dalam perjodohan, dimana laki-laki dan perempuan harus memiliki nilai yang sama di mata Allah swt.
“….musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik perempuan, laki2 yang berperilaku buruk dengan perempuan yang berperilaku buruk juga.” ( QS 24:3&26)
3. Dosa kepada orang tua

orang tua artinya perwakilan Allah swt di dunia. keridhaan mereka akan menjadi ridha Allah, sesampai jikalau kita melsayakan dosa terhadap orang tua, maka allah akan menutup sumber rezeki kita termasuk urusan jodoh.

Perlu diketahui bahwa berkata “ah” saja kepada orang tua sudah membuat Allah marah, apalagi jikalau melsayakan dosa lebih dari itu. hal ini termasuk doa besar yang menjauhkan rahmat Allah termasuk jodoh.

Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ah dan janganlah kamu membentak mereka, ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. (QS. 17:23).

4. Berzina

Berzina artinya perbuatan keji yang sangat dibenci Allah. bahkan dalam sebuah riwayat menceritakan kisah nabi musa yang menolak wanita yang bertobat dialharapannnyakan telah melsayakan dosa zina. hal ini menunjukan bahwa perbuatan zina sangat merusak kekerabatan insan dengan Allah, termasuk untuk urusan jodoh.

Jujurlah pada diri, apakah anda pernah melsayakan perbuatan tersebut? jikalau iya bersegeralah taubat nasuha alharapannnya Allah swt selalu memperlihatkan ampunan kepada hamba-hambanya. alharapannnya siapa yang melsayakan hal demikian, mereka akan menerima balharapann pribadi di dunia salah satunya dijauhkan dari jodohnya.

5. Bergunjing dan mengadu domba

Ternyata aktivitas yang monyetp dilsayakan ini menjauhkan insan dari jodoh, ya menggunjing juga menghasilkan sesoorang dijauhkan dari jodohnya. apalagi kalau sudah mengarah kepada adu domba yang berujung pada fitnah.

“Hai orang2 yang beriman, jauhilah kebanyakan kecurigaan, karena sebagian dari kecurigaan itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentu kamu merasa jijik kepadanya.” (QS 49:12)

6. Kekerabatan silaturahmi yang putus

bagi anda yang sulit jodoh, ada baiknya anda memeriksa kekerabatan anda dengan monyetbat. pimpianlnya salah satu penjauh rahmat artinya putusnya tali silaturahmi antar sesama monyetbat.

“Sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Karena itu peliharalah persaudaraan dan peliharalah diri anda dihadapan Allah supaya kamu mendapat rahmat”. (QS.49:10)

7. Kikir

Salah satu cara menerima jodoh merupakan dengan memperbanyak sedekah. jadi sebenarnya, bila kita tidak bersedekah, maka akan menghambat rahmat Allah yang lain. salah satunya merupakan jodoh. banyak kisah-kisah perihal orang-orang yang menjemput jodoh dengan sedekah ini.
BACA JUGA: Apasih Arti Dari Nikah? Inilah Jawaban Menurut Pandangan Agama Islam
8. Makan rezeki yang haram

Perkara haram juga dapat menjauhkan jodoh. bila dikala ini masih sulit jodoh, maka periksalah rezeki yang kita makan. apakah sudah dicari dengan jalan halal, atau masih haram. bila pun sudah halal, sudah kah kita menunaikan untuk mengeluarkan zakat. karena sebenarnya, dalam harta kita terdapat hak-hak orang lain yang harus kita keluarkan.


Sumber : infoyunik.com


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 19.01

0 komentar:

Posting Komentar

kumpulan video lucu

Diberdayakan oleh Blogger.
CB